my twitter

Senin, 01 Oktober 2012

"JANGAN"


Kadang gw suka geli sendiri ama tingkah laku orang Indonesia..
mereka suka sekali menghilangkan kata “Jangan”..
perlu bukti?
ini contoh ceritanya
jadi pada suatu saat gw sekeluarga kelaperan di rumah dan lagi pada males masak.. alhasil kita maw mesen makanan ke abang2 nasi tek-tek.. Mama, bapak, dan adek gw mesen Mie goreng.. dan gw sendiri mesennya Kwetiau goreng.. semuanya ga ada mesen yg pedes…
akhirnya gw di utus untuk menjalankan misi suci untuk menghidupi bapak mama dan adek.. (lebay bener.. padahal cuma beli makan malam doang..)
gw datenglah ke abang2 mie tek2..
gw bilang
“mas.. mie goreng 3.. kwetiau goreng 1.. jangan pedes ya semuanya mas..”
hasilnya?
pedes semua itu masakan dia.. kita se rumah kepedesan gara2 si masnya ga denger klo kita minta gak pedes sama sekali makanannya..
Kadang kata “jangan” itu sendiri yang menurut gw udah halus… itu ga dilaksanakan juga.. dengan kata peringatan yg keras sekalipun seperti “Dilarang” aja masih dihilangkan maknanya…
misal
Dilarang Korupsi..
semuanya korupsi…
Dilarang mencuri..
masih ada yg mencuri…
In this country.. rules are made to be broken..
we are such a badass in this world.. hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar