my twitter

Minggu, 30 September 2012

Nordsee!

Mumpung masih segar di ingatan.. maka saya tulis kejadian yg terjadi tepatnya tanggal 7 July 2011 kemaren…
Semua ini berawal dari hari selasa tanggal 5 July pas lagi kerja di Dairy site…
tiba Frau Annette *Istrinya boss ane* ngajak gw ama lavi jalan2 ke Nordsee! besoknya hari rabu..
well when I heard that.. 2 things popped up on my mind..
1st… YAY! We’re going to beach! Klo bicara soal summer.. memang harus ke pantai! *pola pikir pria summer sejati*
2ndly.. dang.. klo kita di ajak pas di hari kerja gini.. artinya.. kita harus cover up kerjaan kita sebelum kita pergi jalan2.. artinya… 1 hari itu kita bakalan kerja lebih lama..  wew.. seperti kata pepatah “bersakit-sakit dahulu.. bersenang-senang kemudian”
ternyata besoknya ga jadi berangkat dikarenakan hujan.. *yes thank god hujan…
dan akhirnya kita di putuskan untuk berangkat hari kamis kemaren..
walawpun ujung2nya pas malem hujan juga.. XP
ok lanjut.. cukup dengan flashback to the real event here..
malem sebelum kebrangkatan saya cukup excited…
saya membayangkan klo pantai di jerman itu seperti pantai2 yang ada di film dokumenter tentang extreme sports surfing contohnya.. banyak bule2.. stand2 makanan kecil.. surfing.. ombak.. lifeguard yg super seperti di serial baywatch.. dsb
saking excitednya.. saya ga bisa tidur lelap malamnya.. *yeah.. that’s sooo childish.. XP
paginya kemudian…barang2 udah di siapin.. double check bersama lavi..
celana renang, check! baju ganti, check! peralatan mandi, check! makanan kecil, Check! karena ga bawa sun cream.. jadi berharap boss bawa dan minta.. XP
janjinya sih jam 10 kita berangkat.. tapi.. kita ngaret sampai jam 10 30
berhubung ini acara keluarga.. jadi saya tidak akan menekankan “punktlich” (tepat waktu) di sini.. XP
perjalanan menuju ke tujuan kira2 2 jam naik mobil.. dengan kecepatan rata2 100 km/jam.. *seriously*
kita sempat berhenti di tempat namanya Toenning yg merupakan old harbor pada jaman itu..
dan tempat ini dulu sempat terendam air laut karena badai pada tahun 1962.. ckckck..
itu adalah terakhir kalinya jerman mengalami masalah banjir *kata boss gw sih gitu*
setelah dari situ.. kita langsung cabut ke tujuan utama! PANTAI! *lupa nama pantainya.. tapi yang jelas ini pantai nordsee.. XP
begitu kita sampai di tempat tujuan.. what we see here is.. padang pasir yg luas!! *lebay*
dan kata boss gw, ini adalah lahan parkir terluas di eropa.. yeah.. no kidding.. bener2 luas dan pasir semua..
rasanya bisa kali buat shooting film2 kayak star wars ato ga film2 yg bertema padang pasir..
pingin banget di foto sok2 orang pingsan yg dehidrasi di sini.. tapi berhubung lavi nolak fotoin.. jadi ga jadi deh.. *nyari kambing hitam aja nih gw.. sorry lavi.. XP
we unload those things for picnic in the beach.. lumayan jauh sih ke seashorenya.. kira2 ada 400 meteran.. dan bawa barang2nya itu agak berat.. ahaha
begitu mencium bau laut.. “yeah I called it… bau laut*
makin semangat dan agak lari ke laut dan pingin teriak.. “UMIII DAAA~!!!” (THIS IS SEA!!! dalam bahasa jepang) begitu sampai di pantai..
dengan bayangan dan harapan yg seperti ane tulis di atas tadi.. gw pun agak berlari ke seashore sambil bawa barang2 dan makanan…
begitu sampai dan melihat dan naro barang.. udah narik napas dan pingin teriak “UMIII DAA~~!!” tapi niat itu saya batalkan…karena beberapa alasan sebagai berikut..
1) pantainya SUPER biasa aja… dalam artian ga ada yg special sampai bikin mata tertegun untuk staring selama berjam-jam seperti halnya pantai di belitong.. dan sekarang saya mengerti kenapa orang2 bule demen banget pingin ke bali.. dengan sinar matahari yang ganas… ombak yg bagus untuk surfing.. dan di sini ombaknya bener2 kalem.. dalam artian.. ga mampu buat anak kecil umur 7 tahun-an terhempas karena kena ombak… dan surfing? forget it! this is below beginners level..
2) alasan ga teriak “UMIII DAAA!” karena itu adalah bahasa jepang.. sedangkan ini di jerman dodol.. di sangka orang gila juga ntar gw klo gw teriak2.. XP
setelah unpack barang2 yang ada.. akhirnya kita nyebar main2 di pantai.. pasirnya sama sekali ga panas dan ga masalah klo kita jalan2 telanjang kaki..
setelah nyicip dinginnya air di pantai.. akhirnya saya memutuskan untuk tidak berenang..
dude.. I was expecting warm water… harusnya air pantai itu ANGET! bukan dingin.. =__=;
gw ama lavi keliling pantai sambil liat2 kerang2 yg ada.. I picked up some too.. hehe..
begitu kita jalan2.. tiba2 kita melihat hal yg tidak boleh di lihat oleh anak2 di bawah 17!
BUGIL LAGI BUGIL! *I mean Bule Gila lagi bugil.. XP
damn it.. so the rumor was true! banyak bule2 yg bugil klo di pantai! dan ini bukan bule biasa.. *aduh
tapi orang tua kira2 paruh baya gitu!! udah ubanan dan badannya ga bagus sama sekali.. *berlaku buat pria dan wanita juga*
hazardous sight seeing pokoknya..
well.. klo kayak Angelina Jolie ato ga Sandra Bullock masih enak lah di liat.. *dijitak* HUSH!
terus terlontarlah pertanyaan polos dari lavi..
“kenapa ya bule2 suka bugil di pantai?”
“back to nature kali..” jawab gw spontan
“mati aja itu klo pingin back to nature! ahaha! bahkan tarzan aja masih pake sesuatu! btw, kok tarzan bisa ya pake celana padahal hidupnya ama monyet2?” kata lavi
“supaya bisa di tayangin di jam anak2.. klo ga ada celana…. bahaya…” jawab gw spontan + random
ok that was stupid.. ahaha
akhirnya setelah jalan2 dan foto2, gw makan bersama keluarganya boss..
lalu dia sempet bilang begini pas makan..
“Today we have a good wave here..” said my boss
“. . .honestly, this is not a wave for me..” answer me
“HAHAHAHA! Indonesians said that this is not a wave! I guess this is a silent sea for you..”
“indeed.. ahaha!”
setelah makan2.. kita main2 sampe sore…akhirnya kita cabut ke light house di nord see
light housenya itu luas dan isinya padang rumput buat makan2 domba yg ada.. dan domba2 di sini itu SUPER GEMUK dan CUTE! X3
gemes banget sumpah.. I attempted to hug them.. but I failed.. T__T
dan kita sempat stop di toko farm yg ada di dekat2 situ.. dan di situ di jual hot dog dari daging domba.. finally.. something that was made from meat and it is edible for me..
dan pemilik tokonya itu punya anjing.. dan sepertinya anjing ini bener2 laper mata..
that dog stared at my hot dog and attempted to jump to and bite my hot dog!
“Takkan ku biarkaaaan!” *gaya Tsubasa
pokoknya serem deh.. wew..
setelah jalan ke mercusuar itu.. ada kali 2 km menuju kesana.. akhirnya kita pulang..
well.. that was tiring for sure.. yet fun.. sampai di rumah kira2 jam 11 malam.. dan langsung tidur.. wew..
Thank you Herr Klaus and Family.. Bet I’ll miss you guys when I come back home..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar