my twitter

Jumat, 15 Juni 2012

Imaginasi Anak SD yang Tak Pantas

Wow, sinetron terbaru RCTI berjudul Yang Masih di Bawah Umur(YMDBU) yang mulai tayang pada hari senin (11/6) kemarin, sedang dalam perbincangan hangat nih sobat criters. Sinetron bergenre anak-anak dengan mengisahkan kehidupan anak-anak sekolah yang dianggap masih di bawah umur, usia SD dan SMP itu sukses menyita perhatian.

Namun sayang, disaat memang perlunya anak-anak ditanah air mendapat tontonan yang berbeda dan mendidik, sinetron ini malah dikhawatrikan memberikan dampak negatif bagi anak yang menonton. Lalu apa yang salah?

Ternyata, ditayangan perdananya, YMDBU dinilai banyak memunculkan dialog dan adegan yang tidak baik bahkan sebernya sangat tidak layak. Pertama yang disorot adalah adegan pemeran Romeo (Michael Utomo) dan Putri (Andy Nadya) saat tertidur di sekolah, teman-temannya secara jahil mencoret-coret hidung Romeo dengan spidol.

Nah, yang kedua ini lebih tak pantas sepertinya. Dimana ada adegan pemeran Amel (Luzhain Syafira) membangunkan mereka dan berkata “kata papaku, cowok hidung belang bisa bikin cewek jadi hamil!” dengan gaya seperti bukan layaknya anak SD. Dan anehnya, setelah itu Romeo berimaginasi kalau Putri tengah mengandung seorang anak dengan gambaran Putri mengelus-elus perutnya dengan menggunakan seragam sekolahnya. Waduh, pantas aneh ya.. Apa iya pemikiran anak SD sudah sejauh itu? 

Terlepas hal itu, nampaknya orang tua dirumah harus memeperhatikan betul anaknya dirumah ketika menonton tayangan seperti itu. Karena bisa disebut, tontonan televisi merupakan contoh yang mudah ditiru. 



  Indahnya Barbagii


sumber:: ceritamu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar